3 Latihan Mudah untuk Meningkatkan Kelincahan Anda

3 Latihan Mudah untuk Meningkatkan kelincahan Anda. Agility adalah bagian penting dari hampir setiap olahraga tim di dunia, tetapi sangat penting dalam sepakbola karena ada gerakan yang konstan. Anda harus bisa pergi dengan cepat ke satu arah, dan dengan cepat mengubah arah dengan sedikit usaha. Jika Anda seorang yang baru di dunia sepakbola, melatih kelincahan Anda adalah cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan menyerang dan bertahan Anda.

Ada puluhan latihan kelincahan hebat di luar sana yang dapat Anda lakukan, tetapi tiga di bawah ini cukup sederhana untuk dilakukan, dan terbukti berhasil. Fokus utama latihan ini adalah meningkatkan kelincahan Anda, jadi Anda tidak perlu bola sepak untuk menyelesaikannya.

Mini Shuttle
Bor shuttle mini adalah salah satu yang telah digunakan oleh tim sepak bola selama beberapa dekade karena mudah dipelajari dan merupakan latihan yang hebat. Jika Anda tahu cara berlari, Anda akan dengan mudah dapat melakukan shuttle mini. Latihan ini mengajarkan pemain untuk berhenti dan berbelok dengan cepat tanpa kehilangan terlalu banyak momentum, dan ini juga merupakan cara terbaik untuk membangun stamina Anda.

Anda akan membutuhkan tiga kerucut (atau penanda lain) untuk latihan ini. Ambil dua kerucut itu dan letakkan 20 yard di sebuah ladang. Tempatkan kerucut terakhir di titik tengah (ini akan menjadi tempat Anda memulai latihan).
Mulai dari sisi kiri kerucut tengah, lari ke salah satu ujung kerucut.
Setelah Anda mencapai kerucut, cepat belok ke kanan dan jalankan 20 meter penuh ke ujung kerucut lainnya.
Setelah Anda sampai ke ujung lain dari lapangan, belok kanan di sekitar kerucut dan selesaikan di bagian tengah.
Ulangi seluruh bor 5-10 kali.

3 latihan mudah untuk meningkatkan kelincahan Anda

T-Sprints
T-Sprint sangat baik untuk pemain sepak bola karena mereka mengajarkan mereka untuk tetap seimbang saat berlari ke depan, ke belakang dan ke samping. Ini bukan latihan yang sangat sulit untuk dilakukan, tetapi melakukan hal-hal hebat untuk Anda di lapangan sepakbola karena olahraga mengharuskan Anda melakukan gerakan yang sama.

Latihan ini membutuhkan empat kerucut (atau penanda lain). Tempatkan dua penanda pertama dengan jarak 10 yard, dan kemudian letakkan dua kerucut lainnya sejauh lima yard dari kerucut kedua di setiap sisi. Ini akan membuat bentuk “T”.
Mulai bor di kerucut tanpa kerucut lain di sisinya dan berlari ke kerucut 10 meter di depannya.
Kocok lima meter ke kerucut kiri.
Kocok 10 meter ke kerucut yang tepat.
Kocok kembali ke kerucut tengah.
Berlari secepat Anda dapat mundur ke kerucut pertama.
Ambil selama yang Anda perlukan untuk beristirahat dan kemudian ulangi latihan.
Ulangi latihan ini 5-10 kali.

Box Drill
Ini adalah latihan satu-satunya dari tiga di mana Anda akan membutuhkan bantuan seorang teman (atau pelatih). Ini adalah latihan sepak bola sederhana yang harus dilalui.

Bor kotak akan mengajarkan kaki Anda untuk mengubah arah dengan cepat dalam situasi permainan saat bola bergerak di sekitar lapangan. Ini mungkin merupakan latihan yang paling mudah di daftar ini, tetapi ini juga mungkin yang paling penting untuk mendapatkan Anda dalam bentuk permainan siap.3 latihan mudah untuk meningkatkan kelincahan Anda

Kotak bor membutuhkan lima kerucut. Tempatkan empat kerucut dalam bentuk kotak. Mulailah dengan membuat kotak yang berukuran lima meter kali lima meter, tetapi Anda bisa membuatnya sedikit lebih besar jika Anda menginginkan tantangan yang lebih berat. Tempatkan kerucut kelima di tengah kotak. Berikan masing-masing dari empat kotak di sekeliling kotak angka.
Mulai dari kerucut tengah, lari ke salah satu kerucut luar saat teman Anda memanggil nomor acak. Setelah Anda menyentuh kerucut itu, jalankan secepat Anda dapat kembali ke kerucut tengah.
Ulangi latihan ini sekitar 10 kali, istirahat, dan lakukan lagi 10 kali.

Jika Anda ingin meningkatkan passing Anda juga, Anda dapat menerima dan kembali melewati saat Anda menekan setiap kerucut.

Don`t copy text!