Cara Jadi Pemain yang Hebat

Keyakinan dapat memisahkan pemain hebat dari yang biasa-biasa saja dan merupakan aspek yang setiap pemain harus terus bekerja sepanjang karir mereka. Anda dapat berada di puncak fisik Anda dan berlatih setiap hari tetapi jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, Anda akan menemukan bahwa permainan Anda kurang.

1. Lakukan hal-hal mendasar dengan benar

Hal terburuk yang dapat Anda lakukan ketika percaya diri rendah adalah mencoba melakukan terlalu banyak hal sekaligus. Salah satu reaksi yang lebih alami terhadap kemerosotan dalam keyakinan adalah mencoba melakukan hal yang keterlaluan seperti mencoba menggiring bola melalui tim lawan atau menembak dari sudut yang mustahil. Sementara jika Anda dapat menarik aksi-aksi ini, pujian, itu akan sangat membantu kepercayaan diri Anda, tetapi peluangnya cukup besar untuk melawan Anda dan kegagalan dalam situasi semacam ini dapat merusak kepercayaan diri Anda bahkan lebih karena Anda mungkin membayangkan rekan tim dan pelatih Anda tidak akan terlalu senang dengan Anda mencoba bermain untuk diri sendiri. Lagi pula, sepak bola adalah olahraga tim dan Anda terutama hanya gigi dalam sistem. Hal terpenting yang dapat Anda lakukan ketika merasa rendah diri adalah dengan tenang dan mencoba melakukan hal-hal dasar sesempurna mungkin. Posisikan diri Anda sesuai dengan seluruh permainan, pastikan untuk menandai ruang dan pemain yang Anda tugaskan dan fokus untuk menjaga kepemilikan dan aliran serangan tim Anda. Lupakan tentang diri Anda dan hanya bekerja untuk tim dan rekan tim Anda. Jika Anda melakukan hal-hal ini dengan benar, Anda akan segera menyadari bahwa Anda bekerja dengan baik untuk tim dan Anda akan mulai merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri. Keyakinan Anda akan kembali dan permainan Anda dapat menjadi sedikit lebih berani.

2. Palsukan sampai Anda berhasil

Ini adalah nasihat yang muncul di hampir setiap aspek kehidupan. Premisnya adalah bahwa otak kita tidak dapat benar-benar mengetahui perbedaan antara reaksi yang benar dan reaksi palsu. Salah satu tips paling sering untuk merasa lebih bahagia adalah memalsukan senyuman di depan cermin. Lihat saja cermin dan cobalah menarik senyum tulus. Berhasil! Sama halnya dengan kepercayaan diri Anda – bertindak percaya diri dan segera Anda akan merasakan hal itu juga. Setiap gerakan yang Anda lakukan dengan penuh keyakinan dan Anda kemudian lakukan akan mengonfirmasi bahwa Anda mampu melakukan pertunjukan yang percaya diri yang perlu Anda lakukan hanyalah fokus dan percaya pada diri sendiri. Gabungkan ini dengan tip pertama dan Anda memiliki pintasan cepat untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri Anda.

3. Visualisasikan

Ingat penampilan Anda yang baik dan cobalah untuk membedakannya secara detail. Temukan tempat yang nyaman, mungkin berbaring, rileks, dan cobalah untuk mengingat dan buat ulang tindakan yang Anda lakukan ketika Anda memiliki kinerja yang baik dan percaya diri. Apa yang ada di kepala Anda, seperti apa gerakan Anda dan mengapa itu seperti itu. Cobalah untuk membuat ulang momen-momen ini di kepala Anda sejelas mungkin dan bimbing diri Anda melaluinya. Ini akan membantu Anda menyadari bahwa Anda mampu mengambil keputusan yang hebat dan percaya diri serta membantu Anda dengan keyakinan Anda karena aktivitas otak sangat mirip dengan kinerja sebenarnya.

4. Temukan kesenangan itu

Ingat mengapa Anda mulai bermain sepakbola. Semakin tinggi level Anda, semakin banyak yang bisa bermain sepak bola terasa seperti tugas berat. Semakin banyak yang dipertaruhkan, ada tanggung jawab pribadi yang lebih banyak dan sering sisi defensif permainan Anda menjadi lebih penting daripada menyerang. Ingatlah bahwa Anda telah sampai sejauh ini karena Anda menyukai sepakbola dan Anda selalu pandai dalam hal itu. Lari yang buruk tidak dapat merusaknya. Jika kemerosotan kepercayaan diri Anda mulai memengaruhi sikap Anda terhadap sepakbola, cobalah membuatnya kembali menyenangkan. Kumpulkan teman-teman Anda dan pergi ke lapangan terdekat dan bermain 5-sisi. Datang lebih awal atau tinggal setelah latihan dan bermain rondo dengan rekan tim Anda. Jika Anda bermain dengan teman dan tanpa taruhan, Anda pasti akan lebih rileks dan menikmati kesenangan. Anda masih bermain sepakbola dan Anda masih berusaha melakukan yang terbaik – sama seperti yang Anda lakukan di matchday. Bahkan bermain dengan lawan yang lebih buruk dapat membantu kepercayaan diri Anda selama Anda fokus untuk berkinerja baik.

5. Mintalah saran

Ketika Anda merasa rendah diri, Anda mulai merendahkan diri dan merasa bahwa Anda tidak dapat melakukan ini atau itu. Ini bisa menjadi awal dari spiral di mana Anda mulai percaya negativitas Anda sendiri dan kinerja Anda hanya akan memburuk. Anda tidak perlu takut untuk berbicara dengan rekan tim dan pelatih Anda. Jika Anda pernah bersama mereka untuk sementara waktu, mereka tahu permainan Anda hampir sebaik yang Anda lakukan dan dapat banyak membantu Anda. Tanyakan rekan tim Anda bagaimana mereka menghadapi situasi semacam ini atau tanyakan kepada mereka apa yang mereka pikir harus Anda lakukan. Lebih sering daripada tidak Anda akan mendengar bahwa semuanya ada di kepala Anda dan mereka bahkan akan mengingat Anda tentang kinerja baik Anda sebelumnya, yang kemudian dapat Anda coba buat ulang di kepala Anda seperti yang dinyatakan di ujung ketiga. Pelatih digunakan untuk menangani situasi semacam ini dan harus menjadi yang pertama mengetahui jika itu tidak terjadi untuk Anda di lapangan. Mintalah instruksi dan penuhi mereka. Jika Anda menyelesaikan tugas di lapangan dan pelatih merasa puas, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak merasa percaya diri.

Don`t copy text!