Cara Melatih Sendiri

Bagaimana melatih sendiri pemain sepak bola yang ingin mengembangkan keterampilan mereka perlu tahu apa yang bisa mereka lakukan sendiri untuk mempercepat proses. Anda tidak hanya dapat bekerja pada keterampilan dasar sepak bola, Anda juga mendapatkan kesempatan untuk bekerja pada gerakan yang lebih maju. Teknik tertentu lebih ketat pada beberapa pemain daripada yang lain, jadi latihan solo bisa menjadi sangat berharga ketika mencoba menguasai teknik-teknik tersebut.

Di bawah ini adalah beberapa cara pemain sepak bola bisa berlatih sendiri.

Tidak peduli apa posisi Anda bermain di sepak bola, Anda harus memiliki kontrol bola yang baik untuk dapat meningkatkan bagian lain dari permainan Anda. Latihan solo ini dapat menggiring bola dengan jarak tertentu saat kaki bergantian, atau mereka hanya bisa menggerakkan bola ke samping.

cara melatih diri sendiri Hal terpenting yang harus Anda perhatikan saat mengerjakan kontrol bola adalah memastikan bahwa Anda mendapatkan sentuhan terbaik. Setiap kali bola menyentuh salah satu kaki Anda, pastikan bahwa Anda memukulnya dengan jumlah daya yang tepat dan bahwa Anda memiliki bantalan dengan benar.

Alasan mengapa latihan kontrol bola tunggal ini bisa sangat bagus untuk pertunjukan dalam game Anda karena Anda belajar untuk fokus dengan cara yang benar. Dengan rekan tim Anda di sekitar Anda, Anda mungkin tergoda untuk melakukan terlalu banyak atau hanya tidak bisa cukup fokus untuk meningkatkan. Saat sendirian, Anda dapat meluangkan seluruh waktu yang dibutuhkan untuk meningkatkan penggulingan dan kontrol. Setujui mental Anda dengan melihat artikel kami Cara Menjadi Pemain Sepak Bola dengan Mentalitas Pemenang.

Tanyakan kepada pemain sepak bola berpengalaman tentang pelatihan Anda sendiri dan mereka akan memberi tahu Anda bahwa dinding dapat menjadi teman terbaik Anda. Dinding akan “menendang” bola kembali kepada Anda dengan cara apa pun, dan itu selalu ada ketika Anda perlu menjalankan beberapa latihan sepak bola solo!

Beberapa latihan dinding terbaik yang harus dilakukan adalah latihan kontrol sederhana. Anda bisa menendang bola rendah dan keras dari dinding untuk mencoba beberapa perangkap yang lebih berat, atau Anda bisa menendangnya sedikit lebih ringan untuk mencoba mengarahkan bola ke arah tertentu.

Yang hebat tentang latihan kerucut adalah Anda dapat menggunakan sebagian besar dari latihan yang sama yang Anda gunakan dalam latihan sendiri. Jika Anda menemukan diri Anda tidak berhasil melewati latihan ini dalam latihan, dapatkan beberapa kerucut (atau penanda lain) sehingga Anda dapat mengerjakannya sendiri. Tidak lama lagi Anda tidak akan memiliki masalah melakukan latihan ini dalam praktik, dan Anda dapat terus menguasainya pada waktu Anda sendiri.

Mayoritas latihan kerucut diciptakan untuk membantu pemain bekerja pada kelincahan mereka, jadi jika ini adalah kelemahan dalam permainan Anda, Anda pasti harus menggunakannya. Misalnya, jika Anda tidak berpindah dari satu sisi ke sisi lain dengan baik ketika Anda menendang bola dengan kaki lemah Anda, kemudian fokus pada bagian latihan tersebut saat Anda melakukan latihan kerucut sendiri.

Menyaksikan orang lain bermain tidak akan berdampak langsung pada gim Anda, tetapi ini dapat membantu Anda memahami gim dengan lebih baik. Ingatlah bahwa sepak bola adalah permainan mental yang sama seperti permainan fisik, jadi Anda pasti bisa melakukan banyak hal untuk meningkatkan diri sebagai pemain sepak bola jika Anda melihat bagaimana para pemain bermain.

Cara terbaik untuk mendapatkan sesuatu dari menonton tim profesional adalah fokus pada pemain yang bermain di posisi Anda. Perhatikan cara mereka bergerak saat mereka tidak memiliki bola, dan perhatikan cara mereka bermain pertahanan. Anda tidak perlu mencoba bermain persis seperti para pemain itu, tetapi Anda akan dengan mudah dapat melihat apa kelemahan Anda saat ini sehingga Anda dapat memperbaikinya.

Don`t copy text!