Cara Menendang Bola Sepak Lebih Kuat

Menendang bola sepak adalah keterampilan sepak bola yang paling rumit. Sayangnya, sebagian besar pemain tidak pernah mendapatkan pelatihan formal tentang teknik yang tepat. Mereka dipaksa untuk menggunakan “trial and error” untuk meningkatkan tendangan mereka.

Mempelajari cara menendang bola sepak melalui “trial and error” itu sulit dan membutuhkan waktu yang lama. Untungnya Anda telah menemukan artikel ini. Ini akan mengajarkan Anda teknik menendang yang tepat. Anda akan belajar bagaimana menendang bola sepak dengan akurasi dan kekuatan.

Fokuskan pada penguasaan setiap langkah secara individual lalu gabungkan mereka menjadi tendangan yang cair dan atletis. Ini membutuhkan waktu, tetapi jika Anda fokus untuk mempelajari teknik yang tepat, Anda akan meningkat lebih cepat dari rata-rata pemain.

1. Ambil sentuhan yang bagus

Menendang bola yang terlalu dekat akan mengurangi kekuatan dan akurasi Anda. Bahkan pemain profesional menendang bola dengan buruk ketika terjepit di antara kaki mereka. Sentuhan yang baik menempatkan bola beberapa meter dari Anda. Anda harus bisa menendang bola dalam satu langkah. Jika Anda mengambil beberapa langkah sebelum menendang, sentuhan Anda terlalu jauh di depan Anda.

Anda dapat menyentuh bola dengan bagian dalam, luar tunggal, atau tali kaki Anda. Sentuhan mana yang harus Anda gunakan bergantung pada situasinya. Bagaimana Anda menyentuh bola tergantung pada jenis tendangan yang Anda gunakan. Misalnya, sentuh bola dengan sedikit miring untuk mengatur tendangan standar dan menyentuh bola lurus saat mengatur tendangan lurus. Untuk meningkatkan sentuhan Anda, baca artikel kami, Cara Mengontrol Bola Sepak Bola dan Cara Menerima Bola Sepak Bola.

2. Cari (opsional).

Cari cepat sebelum menendang bola. Anda akan melihat di mana Anda berada dalam kaitannya dengan tujuan dan di mana posisi kiper. Langkah ini meningkatkan akurasi Anda. Meskipun biasanya Anda harus mencari sebelum menendang, ada saatnya Anda tidak perlu mengangkat kepala. Misalnya, jika Anda adalah pemain berbakat di dekat bagian atas kotak, Anda tahu di mana tujuannya. Mengambil kepala Anda akan menunda pemotretan Anda secara tidak perlu.

Apakah Anda mencari atau tidak bergantung pada di mana Anda berada di lapangan, tingkat keahlian Anda (saat Anda mendapatkan pengalaman, Anda akan memiliki pengetahuan yang lebih baik tentang di mana tujuannya ada hubungannya dengan posisi Anda), dan tekanan yang Anda hadapi dari para pembela HAM.

3. Lihatlah Ball

Jangan melihat pemain bertahan atau gol saat menendang. Lihatlah bola sepanjang waktu. Anda akan meningkatkan akurasi dan kekuatan Anda. Di mana Anda melihat bola tergantung pada apa yang ingin Anda capai. Jika Anda ingin menendang bola dengan loteng, targetkan bagian bawah bola. Jika Anda ingin membengkokkan bola, targetkan sisi. Untuk setiap skenario lainnya, targetkan di tengah bola sepak. Menengadah sambil menendang adalah kebiasaan yang sulit dihentikan. Setiap pemain suka melihat tendangan mereka. Tetapi melanggar kebiasaan itu sangat berharga. Anda tidak akan dapat melihat tendangan Anda, tetapi Anda akan melihat bola lebih sering mengarah ke gawang.

4. Tempatkan kaki Anda.

Di mana Anda menempatkan kaki tempat Anda (kaki tanpa tendangan) memiliki efek besar pada tendangan Anda. Perhatikan di mana Anda menempatkan kaki tempat Anda akan meningkatkan akurasi dan momentum tendangan Anda (yang meningkatkan kekuatan). Untuk sebagian besar tendangan, letakkan kaki tempat Anda dengan bola secara vertikal dan jarak yang nyaman dari bola secara horizontal. Jika Anda ingin meletakkan loft pada bola, posisikan kaki tempat Anda lebih lebar.

Arahkan kaki tempat Anda di mana Anda ingin bola pergi. Memosisikan kaki tempat Anda benar memecahkan masalah dengan tendangan Anda. Misalnya, jika Anda menendang bagian tengah bola tetapi masih menendangnya ke atas gawang secara konstan, Anda menempatkan kaki tempat Anda di belakang bola (alih-alih bahkan dengan itu). Untuk memposisikan kaki tempat Anda, dorong kaki yang menendang lalu gerakkan kaki tempat Anda ke depan ke posisi yang benar.

5. Ayunkan lengan Anda.

Mengayunkan lengan Anda dengan lancar saat memotret meningkatkan keseimbangan dan kekuatan.
Itu membuat cairan tendangan dan atletis. Anda akan terlihat lebih baik dan menendang lebih baik. Untuk menggunakan lengan Anda, angkat lengan yang sesuai dengan kaki tempat Anda ke atas sementara Anda secara bersamaan memindahkan lengan Anda yang lain ke belakang. Ayunkan lengan Anda ke depan saat Anda melakukan kontak dengan bola. Gerakan lengan Anda harus alami dan atletis.

6. Bawa kembali tendangan kaki Anda.

Kaki penembakan Anda harus membuat v. Bawa kembali kaki penembakan Anda sejauh mungkin. Semakin jauh Anda membawa kaki penembakan Anda kembali, semakin banyak momentum yang Anda buat. Lebih banyak momentum = lebih banyak kekuatan. Rekam diri Anda menendang untuk memastikan bahwa Anda membawa kembali kaki Anda cukup jauh. Anda meningkat dengan latihan. Tingkatkan fleksibilitas Anda jika Anda kesulitan mengembalikan kaki Anda.

7. Kunci pergelangan kaki Anda.

Pikirkan kakimu seperti klub golf. Semua klub golf terbuat dari logam karena padat. Logam tidak bengkok ketika memukul bola golf. Fleksibilitas apa pun akan menurunkan kekuatan dan akurasi.
Kunci pergelangan kaki Anda agar kaki Anda menjadi tegap dan lurus. Sangat mudah dipelajari dan membuat perbedaan besar.

8. Jagalah tubuh Anda lurus.

Pelatih sering meneriakkan “pelajari bola” ketika seorang pemain memukul bola melewati net dan “bersandar ke belakang” jika seorang pemain tidak mendapatkan cukup loteng pada bola.

Don`t copy text!