Latihan Mudah untuk Kiper

Penjaga gawang adalah salah satu posisi tersulit di lapangan sepak bola, jadi mereka yang ingin memainkan posisi itu harus banyak bekerja untuk menguasainya. Kabar baiknya adalah ada beberapa latihan dasar yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan apa yang akan Anda hadapi dalam situasi permainan.

Di bawah ini Anda akan menemukan lima latihan dasar yang akan membantu Anda dengan teknik penjaga gawang Anda. Beberapa latihan ini dilakukan dengan dua orang, tetapi lebih banyak “penembak” dapat ditambahkan untuk membuat mereka sedikit lebih tangguh. Latihan ini akan membantu penjaga gawang menjadi pemain yang lebih tenang di antara tongkat.

Bagian kiper yang paling diremehkan adalah gerak kaki. Kiper terbaik di dunia dapat bergerak secara naluri ke seluruh kotak mereka untuk selalu berada di posisi untuk berbagai tembakan dan umpan yang datang ke arah mereka.

Latihan ini membutuhkan penjaga gawang dan mitra.

Tempatkan empat buah kerucut baik dalam kotak atau pola persegi panjang. Anda harus berada di tengah-tengah kerucut dan pasangan Anda akan berdiri di luar mereka.
Minta pasangan Anda memanggil nomor kerucut ketika dia ingin Anda pergi.
Lari ke kerucut, sentuh, dan kembali ke posisi awal Anda.
Ulangi latihan ini 10 kali atau lebih. Anda dapat memindahkan kerucut dalam berbagai bentuk untuk menciptakan lebih banyak tantangan.

Diving penyelamatan adalah beberapa permainan yang paling menarik dalam sepak bola dan, yang lebih penting, dapat memberi tim Anda momentum yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan. Latihan ini sangat baik untuk latihan menyelam dan untuk mengembangkan kelincahan Anda. Itu juga merupakan latihan yang sangat sederhana, jadi siapa pun yang ingin berlatih menjadi penjaga gawang dapat melakukannya.

Latihan menyelam membutuhkan penjaga gawang dan pasangan.

Berdiri di posisi siap sekitar lima meter dari pasangan Anda.
Pasangan Anda harus melempar bola dengan tangan ke kiri atau kanan Anda.
Menyelam untuk menangkap bola, menggendongnya, lalu melemparkannya kembali ke pasangan Anda.
Cepat bangkit kembali dan bersiap-siap untuk lemparan berikutnya.
Latihan ini harus dilakukan sekitar 20 kali. Ketika Anda terbiasa dengan latihan, pasangan Anda dapat mempercepatnya sehingga ia melemparkannya begitu ia menerima bola.

Kunci dari latihan ini adalah turun ke tanah untuk meraih dan melindungi bola. Ada banyak situasi dalam game di mana pilihan terbaik adalah meluncur ke bawah dan berpegang pada bola, jadi ini adalah latihan yang sederhana namun sangat bagus untuk terbiasa mempersiapkan diri menghadapi situasi tersebut.

Latihan ini dapat dilakukan dengan mitra yang menggulirkan bola, tetapi versi ini adalah latihan solo.

Letakkan bola sekitar satu kaki di luar salah satu tiang gawang dan berdiri di tengah-tengah tujuan Anda.
Setelah Anda berada di posisi, cepat mengocok beberapa langkah dan melesat ke arah bola.
Setelah Anda berada beberapa meter, geser ke bawah, dudukan bola dan tarik ke dalam tubuh Anda.
Ulangi latihan ini 10 kali atau lebih di kedua sisi gawang. Anda juga bisa berlatih dengan bola lebih dekat atau lebih jauh dari Anda.

Anda dapat menggunakan bola sepak bola yang lebih kecil di bor ini untuk membuatnya lebih tangguh.

Mirip dengan bor Sliding Save, drill Seated Save akan mengajarkan gawang untuk mendapatkan reaksi cepat dari posisi duduk. Setiap kiper akan menemukan diri mereka dalam situasi ini dalam permainan nyata, jadi latihan ini akan membantu mereka untuk tetap tenang ketika waktu-waktu itu datang.

Latihan ini membutuhkan penjaga gawang dan mitra.

Dapatkan posisi duduk di depan gawang.
Minta pasangan Anda untuk melempar, melempar atau menendang bola di setiap sisi Anda sehingga Anda bisa menangkapnya dan menggendongnya ke dalam tubuh Anda.
Ulangi latihan ini 20 kali atau lebih.

Ini adalah latihan dasar untuk menangani kiper. Ini akan mengajarkan Anda untuk memiliki reaksi cepat dan tangan yang baik dalam situasi permainan. Memiliki kepercayaan diri dalam menangkap bola (atau bantalan turun) akan membantu Anda untuk tetap fokus saat serangan itu datang ke arah Anda.

Latihan ini membutuhkan penjaga gawang dan mitra.

Berdiri menghadap tujuan Anda dalam posisi siap dan minta pasangan Anda berdiri di antara 10 dan 15 yard dari Anda.
Pasangan Anda harus berteriak “pergi” ketika dia akan melempar bola ke arah gawangnya. Dia harus melemparkannya dekat dengan Anda, tetapi pada ketinggian yang berbeda.
Cepat berbalik untuk melihat ke mana bola akan pergi dan menangkapnya.
Ulangi latihan ini 20 kali atau lebih.

Don`t copy text!